Bisida™

Writing Tresno Jalaran soko Kulino

SMS Penipuan

2 Comments


Apakah Anda termasuk orang yang sibuk dengan SMS, atau menyibukkan diri dengan SMS? Buang-buang bonus!
Memang SMS sangat penting bagi kita. Apalagi sekarang setiap orang sudah bisa mempunyai Ponsel, dengan berbagai fitur dan harga. Yang harus diperhatikan adalah fungsi dari SMS yang bersangkutan. Ada orang mengatakan SMS adalah Sarana Menuju Selingkuhdan yang lain-lain. Ini adalah sebuah contoh yang sangat bertolak belakang dengan Etika Sosial, karena yang seharusnya dapat memberikan kemudahan untuk kebaikan malah diselewengkan. Yang saya bahas di sini bukan soal itu. Karena itu adalah hak pribadi yang bersangkutan. Pernahkah Anda mendapatkan SMS seperti ini? Selamat! Anda mendapatkan sebuah mobil karena beruntung dalam Undian Berhadiah yang diselenggarakan oleh … Untuk kelengkapan administrasi Anda diwajibkan membayar pajak hadiah senilai 25 juta rupiah. Untuk info lebih lanjut hubungi…
Bagi Anda yang sudah tahu betul tentang modus penipuan ini pasti tidak akan menghiraukan SMS seperti ini. Tetapi bagi orang yang awam belum tahu, tentu menanggapinya dengan serius. Contoh yang dialami oleh tetangga Ibu kost saya. Dapat SMS seperti di atas. Karena penasaran akhirnya dihubungi lewat telepon. Setelah terjadi percakapan lumayan lama. Pihak penyedia layanan berkenan mengantarkan mobil hadiah tersebut ke rumah. Sambil mengambil uang pajaknya. Setelah diberikan alamat rumah. Ternyata betul, mobil hadiah sudah ada di depan mata. Tanpa basa basi diserahkan saja uangnya senilai 25 juta rupiah. Karena keluarga ini cukup kaya, jadi uang segitu enteng aja diberikan, toh gantinya sebuah mobil. Pikirnya! Setelah uang diserahkan, orang penyedia layanan tersebut meminta ijin membawa mobil hadiah tersebut untuk transport ke kantor, karena kantor lumayan jauh dan sulit mendapatkan angkutan umum. Dan dalam waktu 24 jam, mobil tersebut akan dikembalikan. Setelah 24 jam berlalu mobil tersebut tidak dikembalikan juga. Uang senilai 25 juta hilang tak berbekas. Sebelumnya para tetangga sudah mengingatkan bahwa itu penipuan, tetapi yang namanya orang sudah termakan harta tidak mengindahkan peringatan tetangga. Makanya kita yang sudah faham ini, tentu harus berhati-hati!

Advertisements

Author: Bisida

Mari perangi pembajakan software dari diri kita sendiri... :)

2 thoughts on “SMS Penipuan

  1. Lam knl mas,mksh udh mampir di ‘gubug’ sy.. Mau copas ya,silahkan mas,nitip blog sy ya klo dposting, he.. Btw pnya friendster mas? Ni fs sy di add yah fikrieneng@gmail.com
    tarareng qu..

  2. Lam kenal juga Mas. Makasih juga dah mau mampir ke gubug sya ni. Fs mas dah tak add Mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s